Jumat, 13 Februari 2009


PENGANTAR

ASSALAM MUALLAIKUM WW.

Puji syukur patut kita ucapkan kepada Alloh SWT. yang telah memberikan rahmat dan hidayatnya kepada kita semua sehingga kita masih diberi kesempatan untuk bertobat, beribadah, menikmati hidup dan kehidupan.sholawat dan salam kita peruntukan kepada nabi junjungan kita Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju ke alam terang benderang, semoga kita termasuk orang yang mendapat syafaatnya amin!!!.

Disini kami mencoba untuk memperkenalkan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Satuan Brimob, perlu kami sampaikan bahwa Satuan Brimob itu mempunyai enam kemampuan diantaranya Perlawanan Terror, Penjinakan Bom, Resmob, SAR, PHH dan KBR (Kimia Biologi dan Radio Aktif) , Standar kemampuan ini secara umum dimiliki oleh Satuan Brimob seluruh Indonesia dan buku pedomannya adalah sama yang dikeluarkan oleh Korp- Brimob Polri, yaitu berupa buku petunjuk sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh anggota brimob dalam melaksanakan tugas.
secara umum dapat disampaikan bahwa kemampuan Satuan Brimob di seluruh Indonesia adalah sama.

Yang ingin kami perkenalkan disini adalah salah satu kemampuan brimob yaitu Unit Jibom pada umumnya, Khususnya Unit Jibom Subden Gegana Sat Brimobda Riau.
kami mencoba juga akan memperkenalkan tentang pengertian bahan peledak, pengertian Ledakan, efek ledakan dan pengertian Bom serta bagaimana kita bertindak apa bila menjumpai barang yang dicurigai sebagai bom, ini kami sampaikan agar masyarakat memahami tugas - tugas dari Unit Jibom tersebut dan mengerti apa yang harus dilakukan apa bila menjumpai barang yang dicurigai sebagai bahan peledak.

Tentunya apa yang kami sampaikan ini masih banyak kekurangan, untuk itu kami minta saran, pendapat dan komentar dari rekan - rekan yang mengunjungi blog kami ini.
semoga apa yang kami sampaikan ini bermafaat dan menambah wawasan kita semua.
Salam Brigade dari kami "UNIT JIBOM SATBRIMOBDA RIAU"
WASSALLAM.

Tidak ada komentar: